BlueScope Zacs menggunakan lapisan AZ 100 pada produk barunya

BlueScope Zacs menggunakan lapisan AZ 100 pada produk barunya. Hal ini dinyatakan oleh Vice President Marketing PT NS BlueScope Indonesia, Sally Dandel, pada konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/5).

BlueScope Zacs adalah material atap dan material rangka atap baja lapis. Lapisan AZ 100 merupakan substrat berketebalan aluminium dan seng (zinc). Komposisi lapisannya adalah 55% aluminium, 43,5% seng, dan 1,5% silikon dengan kadar coating 100 gram/meter persegi.

Lapisan AZ 100 tersebut melindungi baja, sehingga aman dan lebih tahan karat, cuaca, serta cerah lebih lama.

“Material atap memakan 10% dari total biaya pembangunan rumah. Namun, terkadang pemilik dan pembangun rumah tidak terlalu peduli pada kualitas atap dan rangkanya. Padahal, hal ini penting,” tutur Sally.

Co-branding ini diharapkan dapat mempermudah konsumen mengidentifikasi produk dengan jaminan kualitas material,” ujarnya menambahkan.

Nantinya, atap keluaran PT Tatalogam Lestari ini akan menggunakan baja ringan BlueScope sebagai materialnya. Sebut saja Sakura Roof dengan material BlueScope Zacs Paint, Fancy dengan BlueScope Zacs Natural, dan rangka atau Taso bermaterial BlueScope Zacs Truss. Selain itu, ada pula BlueScope Zacs Bare dan BlueScope Zacs Cool.

BlueScope juga memberikan garansi 10 tahun untuk produk BlueScope Zacs. Juga garansi untuk ketahanan korosi (karat) dan lima tahun ketahanan warna.

Pihak BlueScope dan Tatalogam sepakat akan pentingnya komitmen bersama, sehingga penting bagi mereka untuk meningkatkan kualitas produk, jaminan, dan nilai tambah bagi para pelanggannya.

“Melalui kerja sama ini, kami juga berharap dapat mengedukasi konsumen akan bahaya korosi dan bocor pada atap, yang bisa bikin bangunan atap ambruk. Untuk itu, penting untuk konsumen memprioritaskan kualitas atap dan rangka atap,” ujar President Director PT NS BlueScope Indonesia, Simon Linge, menegaskan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *