BlueScope Zacs Indonesia, Pelopor Inovasi Baja Ringan

Manado – Sebagai pelopor produsen baja lapis ringan selama 24 tahun di Indonesia, PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope) menggandeng PT Multi Duta Cipta membuka BlueScope Authorized Dealer (BSAD) pertama kali di Manado.

Manado sebagai kota ke-7 melanjutkan kesuksesan pembukaan BSAD di 6 kota terdahulu. Berlokasi di Jalan Sam Ratulangi No 88 Manado, khususnya Sulawesi Utara, BSAD memberikan akses bagi konsumen dalam mendapatkan informasi dan produk atap, dinding serta struktur baja ringan inovatif dari BlueScope Zacs™ yang mengutamakan jaminan perlindungan konsumen.

Yan Xu, Presiden Direktur PT NS BlueScope Indonesia mengatakan, faktanya produk baja lapis impor menjadi kontributor terbesar atas pertumbuhan konsumsi baja nasional satu tahun terakhir ini.

“Pertumbuhannya 48% dibanding satu tahun sebelumnya dan pertumbuhan konsumsi baja nasional 38% dibanding satu tahun sebelumnya, berdasarkan data galvalume Indonesia Feb 16 – Jan 17 dibandingkan periode Feb 17 – Jan 18,” katanya.

Kondisi ini membuat membanjirnya produk impor yang membingungkan konsumen dengan harga yang murah tanpa kejelasan jaminan keamanan dan perlindungan konsumen, dimana ketebalan produk umumnya lebih tipis dari standard keamanan yaitu dibawah 0.2mm sehingga membuat produk rentan terhadap korosi dan beresiko ambruk atau bocor.

“Oleh karena itu, BSAD hadir memperkenalkan BlueScope Zacs™ kepada konsumen sebagai standard material dan produk baja lapis ringan yang bisa memberikan jaminan perlindungan dan keamanan bagi konsumen Indonesia guna meningkatkan kesadaran konsumen,” ujar Yan Xu.

BlueScope Zacs™ adalah produk retail inovatif BlueScope yang merupakan material baja lapis ringan untuk atap, dinding dan struktur dengan Sertifikat Nasional Indonesia (SNI), Australian Standard AS1397, dan AS1365.

Didukung garansi sampai dengan 10 tahun ketahanan korosi sehingga aman, serta telah teruji selama 24 tahun di iklim tropis Indonesia, terbukti 4 kali lebih tahan korosi (substrat AZ100) dibanding baja lapis seng biasa sehingga melindungi atap, dinding dan rangka atap lebih optimal.

Berbagai fitur dikembangkan pada BlueScope Zacs™ guna memberikan jaminan perlindungan maksimal bagi konsumen dan tetap menjadi pemimpin di kelasnya:

BlueScope Zacs™ dengan fitur Cool, dilengkapi dengan teknologi Cool yang dapat membuat suhu permukaan atap lebih rendah 60C dibandingkan atap metal lainnya, bangunan menjadi lebih energi efisien serta memiliki garansi ketahanan warna hingga 5 tahun*.
BlueScope Zacs™ dengan fitur Natural, dengan pola unik seperti kulit jeruk yang memberikan tampilan unik dan kesan alami.

BlueScope Zacs™ dengan fitur Paint, dengan variasi warna modern yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia dengan garansi ketahanan warna hingga 3 tahun.

BlueScope Zacs™ dengan fitur truss untuk struktur bangunan yang presisi, kuat dengan fleksibilitas yang mumpuni untuk kebutuhan desain bangunan khusus dan tidak merambatkan api.

Sally Dandel, VP Marketing PT NS BlueScope Indonesia menjelaskan, sebagai pelopor inovasi baja ringan di pasar ritel Indonesia BlueScope Zacs™ memberikan jaminan perlindungan dan keamanan konsumen dengan menjadi satu-satunya merek baja ringan yang memberikan garansi resmi sampai 10 tahun ketahanan korosi dan sampai 5 tahun ketahanan warna.

“Faktanya atap hanya menghabiskan 10% dari total biaya konstruksi bangunan secara keseluruhan tapi kerusakan yang terjadi pada atap akan berdampak langsung pada keseluruhan isi dan penghuni bangunan itu sendiri, mulai dari kerugian materil sampai dengan nyawa taruhannya,” kata Sally.

Dampak lanjutannya, kata dia, akan mempengaruhi reputasi pekerja bangunan serta penyedia produk atap dan struktur atap itu sendiri. “Oleh karena itu, penting bagi konsumen memiliki kesadaran tinggi dalam memilih produk baja yang bisa memberikan jaminan perlindungan dimulai dari pengecekan sertifikasi SNI produk, tingkat presisi produk baik itu ketebalan maupun kekuatannya, ketersediaan garansi produk terhadap ketahanan korosi, sampai pemasangan yang tepat oleh pekerja yang bersertifikasi,” katanya.

Sally Dandel menambahkan, produk impor umumnya sedikit yang memenuhi kriteria standard minimum. BlueScope Zacs™ hadir untuk menjawab semua permasalahan contohnya untuk atap, BlueScope Zacs™ menerapkan standard ketebalan minimum yang aman yaitu minimum 0.25mm atau sama dengan 80% lebih tebal dibandingkan material atap impor. Sama halnya dengan atap, struktur juga memiliki standard minimum ketebalan yang harus diketahui konsumen yaitu minimum 0.75mm”

“Program lanjutan dari pembukaan BSAD di Manado akan diikuti dengan pengadaan pelatihan bagi para applicator (pekerja bangunan) atap baja ringan di Manado melalui BlueScope Training Center yang akan diikuti oleh sekitar 35 peserta.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pekerja bangunan untuk membuka wawasan mereka tentang cara memilih produk yang benar dan cara memasang yang tepat sehingga keamanan bagi penghuni terjaga,” bebernya.

Bhakti Priyana, VP Sales Retail PT NS BlueScope Indonesia menambahkan perkembangan ekonomi masyarakat Sulut yang baik dengan adanya inflasi sebesar 0,38% dan program Pemerintah Sulut yang sedang menggalakkan infrastruktur dan pengembangan wilayah, mengisyaratkan potensi pasar ritel yang menjanjikan dan harus dilindungi dari serbuan produk impor yang hanya mengedepankan harga murah dibanding perlindungan konsumen Indonesia.

“Kedepannya kami akan terus melanjutkan pembukaan BSAD di kota besar lainnya untuk memperkenalkan BlueScope Zacs™. Untuk membuat momen pembukaan BSAD istimewa bagi konsumen, selama periode satu bulan pertama pembukaan di Manado, kami memberikan penawaran khusus terbatas berupa reward langsung dari PT NS BlueScope Indonesia untuk pembelian terbanyak atap dan rangka atap dari BlueScope Zacs™,” ujarnya.

BSAD saat ini sudah hadir di kota Medan, Jambi, Bali, Bangka, Palembang dan Lombok. BlueScope Zacs™ sendiri telah tersedia di 410 toko diluar BSAD yang tersebar di Banjarmasin, Balikpapan, Jakarta, Makassar, Malang, Jogjakarta, Semarang, Padang, Medan, Jambi, Bangka Belitung, dan Lombok.

BlueScope Zacs™ telah dipercaya sebagai bahan material untuk merek–merek atap, dinding dan struktur baja ringan terkemuka di Indonesia antara lain; TASO, SAKURA, SPYRO XTRA, SABE, BADAK Majadeck, RJW Spandek, RJW Trimdek, STAR, Alspan, Dumboplus, Pandaplus, Sunroofplus, Unicornplus, Okayru Plus, Shinosuka Plus, Kobe Plus, dan Graha Roof.

Pemesanan Produk Bluescope Zacs dapat menghubungi kami:
HP: 08111-333-715 (whatsapp) email: info@paramasteel.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *